expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Pages

Tuesday, April 9, 2013

Fungsi Coil Tester dan Injector Tester

kendaraan kita memiliki banyak komponen kelistrikan yang memiliki fungsi kesatuan sistem yang terintegrasi secara elektrik dengan pengaturan dalam rangkaian kelistrikan yang cukup rumit.dengan kelengkapan tersebut tidak sedikit dari kita yang tidak memahami tentang sistem kelistrikannya sehingga kebanyakan

orang akan pergi ke bengkel untuk memeriksa baik untuk perawatan maupun perbaikan. memang sudah lumrah bahwasannya tidak semua orang bisa memiliki alat-alat khusus yang digunakan untuk melakukan pengecekan tersebut. tetapi kalau para biker yang memiliki jiwa otomotif yang suka ngoprek harus memiliki alat ini untuk penjagaan setiap detail komponen yang mengalami kerusakan. walaupun tidak semua alat dapat dibeli dengan harga yang rendahm tetapi ada beberapa alat ukur yang bisa kita dapat dengan harga dibawah satu juta yaitu coil and injector tester.



alat ini dapat dibeli dengan harga sekitar 500 ribuan, cukup murah untuk sebuah alat yang apabila kita melakukan perawatan ke bengkel pasti akan menghabiskan kocek yang cukup besar, oleh karena itu kalo ada duit, ane saranin agan beli aja, heee (bukan promosi ko gan). alat ini berfungsi untuk :
  1. Memeriksa fungsi kerja injector pada kendaraan khususnya yang menggunakan mesin injeksi (jangan tanya lagi ya gan,, heee)
  2. Membersihkan injector sehingga kerja injector kembali seperti semula dengan komponen tambahan yang berfungsi untuk mendukung pemeriksaan
  3. Memeriksa fungsi kerja Coil pengapian baik yang langsung atau sering disebut without igniter dan tidak langsung atau with ignite.
alat ini memiliki spesifikasi yaitu:
  1. Sumber tegangan ( power supply) 12 Volt DC, so, jangan di pake untuk yang lebih dari tegangan tersebut karena dapat merusak alat ukur.
  2. Pengatur duty cycle ( Dwell/ waktu ON) injector, dalam satuan mili second, hal tersebut baik untuk ketilian pengukuran/pengecekan
  3. Pengatur frekuensi, untuk mengatur frekuensi kerja coil/ injector dalam satuan Hertzh yang cukup jelas dan rinci
  4. Indikator LED, untuk mengetahui fungsi kerja alat tester sehingga kita dapat merecognize nya dengan baik
  5. Kabel penghubung ke injector, coil without igniter dan coil with igniter.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment