expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Pages

Friday, April 12, 2013

Pengaruh Gaya Aerodinamika Pada Pesawat Terbang

tulisan ini akan membahas tentang aerodinamika. ini adalah tuliisan ketiga yang saya buat yang membahas tentang permasalahan dan dinamika yang terjadi berkaitan dengan keunikan udara ketika kita mmemberinya perlakuan khusus dengan kecepatan yang kita gunakan pada kendaraan kita dan reaksi yang di timbulkan oleh karenanya. dalam tulisan ini saya akan membahas tentang gaya y
ang bekerja ketika pesawat terbang meluncur di lintasannya yaitu diatas bumi (udara)
pada dasarnya ada empat gaya aerodinamika yang bekerja pada sebuah pesawatn terbang yaitu:

  1. gaya angkat
  2. gaya tarik
  3. gaya dorong
  4. gaya gravitasi.

 menurut terminologi sederhana, gaya tarik yang dimaksud adalah gaya resistansi udara (gaya belakang yang ditimbulkan), gaya dorong adalah kekuatan mesin yang digunakan oleh pesawat tersebut (gaya kedepan), gaya angkat adalah gaya keatas dan gaya gravitasi adalah gaya kebawah yang ditimbulkan oleh gravitasi planet bumi yang kita tempati.
jadi dapat kita simpulkan bahwa pesawat terbang harus  memiliki gaya dorong yang lebih besat dari pada gaya tarik, dan gaya angkat harus lebih besar daripada gaya gravitasi yang ditimbulkan, sehingga pesawat terbang dapat terangkat dan terbang dengan lancar sesuai dengan yang dikehendaki.
untuk lebih jelasnya akan dijelasin dipostingan berikutnya ya gan
ane sedikit cape neh
oke gan, go learner
semangat


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment