expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Pages

Monday, April 1, 2013

Oli Mesin

oli mesin merupakan salah satu hal yang sangat penting pada kendaraan kita. dengan oli mesin yang baik, maka akan menentukan kualitas pelumasan yang ada pada kendaraan kita. jangan sampai kita melupakan penggantian atau pemeliharaan kualitas oli mesin pada kendaraan kita. karena hal itu akan sangat berakibat fatal. oli mesin disini berfungsi untuk menjaga agar gesekan yang terjadi antara satu komponen dengan komponen yang lainnya pada mesin tetap terjaga dengan bantuan pelumasan. hal ini akan mempengaruhi performa mesin dan tingkat kualitas dan keawetan kendaraan anda. terkadang orang berfikir kalau oli mesin yang ada pada bak oli banyak, maka akan berdampak baik dan akan meningkatkan tenaga motor, pada faktanya kabar tidak jelas sumbernya itu merupakan informasi yang sangat salah karena dengan jumlah oli yang terlalu banyak akan mengakibatkan performa mesin menurun drastis karena oli tersebut menjadi hambatan yang cukup serius yang dapat mengakibatkan tekanan oli yang sangat tinggi sehingga dapat merusak beberapa part.

dilain pihak, para pembalap yang memiliki pengetahuan yang cukup logis juga mengatur pengaturan oli yang sangat minim untuk meningkatkann tenaga. mereka berfikir kalau oli yang sedikit akan memperkecil hambatan, pada faktanya memang benar tetapi hal ini tidak direkomendasikan untuk harian karena akan merusak komponen mesin.
gunakanlah oli mesin yang standart dengan penggantian yang standart pula untuk menjaga agar tenaga kuda besi anda tetap terjaga sesuai dengan harapan agan-agan sekalian. semoga info ini bermanfaat untuk menambah wawasan para pembaca
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment